Karena diskon yang lumayan oke, aku ngeborong sheet mask Nature Republic pas idul fitri tempo hari. Biasanya harganya di kisaran 15-18 ribu, pas idul fitri cuman 12 ribuan, jadinya aku pilih 10 varian sheet mask yang packagingnya lucu-lucu ini. 

Review Sheet Mask Nature Republic

(foto dari shopee)

Sebelum rajin pakai sheet mask, aku adalah pengguna masker clay karena ngerasa wajahku cenderung ke berminyak dan ada komedo. Tapi masker ini mesti cuci wajah dan pakai moisturizer lagi, gak praktis lah kalau dipakai rebahan sampai ketiduran. 


Sheet mask adalah solusi dari orang-orang yang kalau pake masker sering ketiduran. Sheet mask emang simple dan ga masalah kalau dibawa ketiduran, emang cucok sama aku yang kalau rebahan langsung terkapar. Meskipun pada awalnya aku ga suka dengan efeknya yang kadang lembabnya kelewatan, tapi sekarang aku sudah terbiasa dan malah menikmati efeknya. 


Sheet Mask Nature Republic Acai Berry 


sheet Mask Nature Republic

Sheet mask versi yang ini biasanya punya efek membuat wajahku jadi lembap, pake banget. Dulu, pas wajahku masih lebih berminyak dari sekarang, aku sering menghindari beli sheet mask yang versi ini karena gak gitu suka dengan efeknya yang cukup berminyak. Tapi karena sekarang, wajahku cenderung lebih ke normal kadang kering jadinya malah berpaling ke yang versi acai berry.


Sheet Mask Nature Republic Tomato

Sheet Mask Nature Republic tomato

Ini adalah salah satu sheet mask favoritku di Nature republic. Soalnya efek yang diberikan pasca pemakaian adalah segar jadinya lebih kelihatan glowing satu tingkat lah. Tapi, aku ga yakin juga sih ini efek plasebo atau bukan, tapi emang aku cenderung suka sama versi yang tomat ini.


Sheet Mask Nature Republic Rose


Sheet Mask Nature Republic

Sheet mask yang mawar ini lebih ngasi efek yang kurang lebih sama sama yang lain, lembap, glowing sikit, dan nilai plusnya adalah wanginya yang enak. Bau sheet mask dari Nature republic emang kalem, tapi yang mawar baunya termasuk dalam jajaran paling enak. Biasanya, aku selalu beli yang varian ini lebih dari satu.


Sheet Mask Nature Republic Orange

Sheet Mask Nature Republic

Kalau yang ini jujur sih aku pilih karena punya packaging yang sangat menyegarkan mata, hahaha. Untuk efeknya aku rasa kurang lebih sama yang lain. Gambar jeruk yang ada di kemasannya emang menggoda banget, rasanya tanganku tidak bisa untuk tidak memilih varian jeruk kalau lagi hunting maskernya di outlet Nature republic. 


Yang, kurang lebih itulah efek Sheet Mask Nature Republic yang pernah aku coba. Untuk varian lain, seperti bunga chamomile oke sih, varian olive yah rada mirip efeknya sama acai berry yang ngasi lembap dengan kekuatan lebih. Kalau varian tea tree aku gak pernah coba, varian lidah buaya juga gak pernah coba. Yah, sampai jumpa di review skincare selanjutnya.


Baca juga: Review Skin Care RandomReview Skin Care Random