BTW, awal tahun kemarin aku sempat beli beberapa produk skincare karena alasan packagingnya lucu di Sociolla dan KKV. Produknya berupa moisturizer, serum retinol, dan sheet mask. Ini dia barang dan reviewnya.

Ariul Watermelon Hydro Vital Cream


ariul hydro vital cream

Produk dari Ariul emang selalu punya packaging cute dan lucu. Kayanya sih produk ini suka mengusung watermelon sebagai base produknya kali ya, soalnya selalu ada ikon semangka di tiap kemasan. Produk moisturizer ini aku beli di Sociolla karena sedang diskon (selain karena alasan lucu dan cute).  Harga aslinya di rentang 100-150, tapi rasanya aku beli di bawah 100. 


Menurut komposisi yang ada di web Sociolla, Ariul mengandung bahan-bahan alami. Meski aku gak gitu paham isinya apa aja karena pakai nama kimia, tapi hal yang menonjol dari krim pelembab wajah ini adalah adanya butiran pink di tengah krim berwarna putih. Katanya sih fungsinya untuk mengunci kelembaban wajah.


Setelah pakai setengah bulan, yaaah aku ngerasa produk ini oke lah. Fungsinya sebagai pelembab wajah sudah ia tunaikan dengan baik. Hal yang aku suka dari produk ini adalah kesederhanaan fungsinya sebagai moisturizer. Kalau ada diskon, sepertinya aku akan beli lagi. Di web Sociolla, produk ini punya rating 4,6 dari 5.


Ariul Advanced Anti Aging Serum


ariul anti aging serum

Ini adalah produk serum retinol yang dimiliki brand Ariul. Nah, berhubung produk ini emang punya misi untuk menghilangkan kerutan wajah, bukan hidrasi, makanya gak ada ikon semangka di kemasannya.


Setelah pakai sampai habis aku belum merasakan perubahan secara signifikan sih. Em, tapi emang kan serum retinol gak bisa sekali pakai langsung ada hasil, pastilah butuh waktu. Tapi secara tekstur, aku cukup suka: cukup ringan, cepat menyerap, okelah. Rating produk ini di web sociolla lebih tinggi dari moisturizernya, sekitar 4,7.


Beberapa orang yang nulis reviewnya juga bilang bahwa produk ini cukup efektif untuk menghilangkan garis halus di wajah.


Celebon Snail Collagen Essence Sheet Mask


celebon sheet mask

Ini adalah salah satu sheet mask random yang aku beli di KKV. berhubung KKV di Big Mall Samarinda baru aja buka, makanya aku secara random sama suami hunting barang yang gak penting di sana. Suami dapat miniatur manusia kayu dan aku dapat sheet mask.


Secara umum, sheet mask Celebon oke kok. Setelah dipakai semalam, aku ngerasa muka jadi lembap dan segar. Kalau klaim untuk mencerahkan sepertinya tidak akan bisa didapat secara langsung dan instan, perlu pemakaian berulang. Tapi efek lembap dan segarnya bisa langsung didapat meski hanya sekali pemakaian. Sepertinya ini adalah salah satu barang random yang aku bisa pertimbangkan untuk beli ulang. Harganya sekitar 19 ribu. 


Sekian review skincare random bagian satu. Berhubung aku belum ada baca buku sama sekali selama lebaran ini, sepertinya artikel mendatang juga akan membahas skincare lagi.


Baca lagi: Pelatihan Menulis Lucu by Agus Mulyadi