Buat pengguna Telkomsel, nama aplikasi Disney Hotstar pastilah udah familiar banet ya;. Apalagi lumayan ada beberapa garapan drakor original dari aplikasi Disney Hotstar yang emang manteb, kaya Snowdrop atau Kiss Sixth Sense. So, aku mau bahas dikit soal list serial kece untuk dinikmati dari aplikasi ini.

Serial Rekomendasi dari Aplikasi Disney Hotstar


Only Murder in The Building


only murder in the building


Only Murder in The Building adalah serial detektif yang diperankan oleh artis Selena Gomez yang itu… iya yang itu. Lawan lainnya adalah bapak-bapak tua super konyol yang juga diperankan artis senior Steve Martin dan Martin Short. 


Serial detektif ini lumayan santai dan kocak, cocoklah ditonton bagi khalayak umum karena emang ga ada serius tentang serial ini. Pada dasarnya mereka ini adalah penghuni apartemen di mana terjadi sebuah kasus pembunuhan. Karena rasa suka yang sama pada satu kanal podcast, mereka akhirnya membuat kelompok podcast sendiri dengan genre misteri untuk membongkar kasus pembunuhan di apartemen mereka. 


Dari sini, fakta dibuka satu per satu lewat episode yang sudah disediakan. Bahkan, kini manteman bisa menikmati season keduanya. Sudah komplet, jadi ga perlu nunggu-nunggu lagi. 

The Files of Young Kindaichi


the files of young kindaichi

Buat generasi 90-an, Kindaichi pasti jadi nama yang ngangenin karena kini komiknya udah susah dicari. Lewat serial di Disney Hotstar, kita bisa sedikit bernostalgia sama tokoh detektif yang satu ini.


Zaman SD, aku sebenarnya lumayan takut sama kisahnya Kindaichi karena kasusnya lumayan seram, lebih sadis lah dibandingkan dengan detektif Conan yang emang unyu-unyu. Tapi, di serial ini, tokoh Kindaichi lumayan medium aja loh kasusnya, ga sadis-sadis amat. 


Udah gitu, pemeran tokoh Kindaichi juga lumayan cute, enaklah untuk momen santai dan relax setelah lelah pulang kerja. Buat aku sendiri, beberapa kasus di serial ini terasa absurd. Kadang, clue yang ditinggalkan korban juga nggak masuk akal. Tapi, bagaimanapun nikmati saja perjalanan kasusnya.  


Zootopia+


zootopia+

Zootopia+ adalah serial lanjutan dari filmnya yang jadi semacam backstory dari beberapa kisah yang ada di filmnya. Durasinya yang pendek dan ragam tokohnya yang macam-macam banget cocoklah jadi temu kangen bagi fansnya film Zootopia. 


Untuk aku sendiri, kisah yang paling bagus mungkin yang mengungkap tokoh rodent yang juga muncul di filmnya. Di kisah ini diceritakan betapa kerasnya kehidupan di Zootopia sebagai makhluk pengerat yang kecil. Namun, ya begitu…. pemimpin rodent berhasil membangun hubungan dengan hewan beruang sehingga kekuatannya akhirnya mengakar di kota ini bahkan berhasil membangun kota khusus hewan pengerat.


Selain serial di atas, masih banyak lagi lah kisah lain yang enak ditonton di Disney Hotstar. Setahu aku lagi, ada promo poin Telkomsel yang bisa ditukar untuk berlangganan aplikasi ini. Jadi bisa banget dipakai untuk nonton gratis tapi legal. Selamat menonton.