Gara-gara postingan tentang drakor coming soon di website Drakor Class, saya jadi penasaran banget sama judul Kiss Sixth Senses yang manhwa-nya sudah ada duluan.

Sebenarnya, manhwa Kiss Sixth Senses juga belum jauh-jauh amat, baru sekitar volume 48. Jadi, kayaknya nih kita bisa melihat ending dari cerita ini lebih dulu di versi dramanya. 

Sinopsis Kiss Sixth Senses


kiss sixth senses

Kisah ini diawali oleh keributan yang disebabkan oleh karyawati Hong Yesul yang sedang dimarahi oleh bos di timnya sendiri, Cha Min Ho. Karena berbuat salah dalam pekerjaan, ia diberi lemburan.


Ketika sedang mengambil file untuk referensi di rak yang sangat tinggi, ia jatuh dari kursi dan tidak sengaja mencium leher Cha Min Ho yang ada di dekatnya. Karena ciuman inilah, Hong Yesul tidak sengaja melihat masa depan Cha Min Ho yang ternyata akan menjalin cinta dengan dirinya sendiri. Cieee.


FYI, Hong Yesul ceritanya punya kemampuan indera ke-6. Melalui ciuman, ia bisa melihat masa depan orang yang diciumnya. Yah, semacam itulah.


Hong Yesul jelas kaget. Ia sama sekali tidak menyangka bahwa dirinya akan memiliki masa depan dengan bos yang sangat dibencinya. 


Kisah Hong Yesul dengan bosnya ternyata berkembang begitu cepat. Bisanya sih kalau di manhwa tuh adegan PDKT berkembangnya alon-alon, seperti jodoh yang gak datang-datang. Flirtingnya tipis-tipis dengan alur yang manis. Tetapi, Kiss Sixth Senses emang cukup beda.


Adegan ciumannya cukup banyak meski mereka berdua belum pacaran. Alkisah, Hong Yesul ternyata pindah rumah ke apartemen di mana tetangganya adalah Cha Min Ho, si bos galak yang selalu memarahinya di kantor.  


Dari sini, perkembangan hubungan mereka jadi terkatalisis dengan cepat. Tolong-menolong yang berkembang jadi cinta terjadi dengan mudah. Cha MIn Ho juga akhirnya dijelaskan sebagai teman masa kecil Hong Yesul. Dirinya pernah menolong Hong Yesul di masa lalu ketika ayah Yesul dibunuh oleh orang asing yang tentu identitasnya masih belum dijelaskan oleh penulis.


Jokes Rom-Com di Kiss Sixth Senses


kiss sixth senses

Jokes di drama ini melimpah ruah seperti remah-remah rengginang di toples Khong Guan. Dari awal, pembaca memang sudah dimanjakan sama karakter Hong Yesul yang sangat santai dan kocak. 


Dengan karakter begini plus wajah dan bodi yang oke sudah jelas sih karakter Yesul akan diincar banyak orang. 


Nah, ini juga yang akan jadi konflik di manhwa Kiss Sixth Senses. Ada cowok yang rada kelewat batas saat pdkt dan ada sang mantan yang belum move on, Begitulah. Hidup dengan wajah oke emang berat, ya Yesul.


Konflik Utama di Kiss Sixth Senses


kiss sixth senses

Seperti layaknya rom-com, relasi Hong Yesul dan Cha Min Ho bisa terhubung dengan mudah, walau ada cobaan yang kecil. Konflik utamanya itu sendiri sepertinya adalah tokoh pembunuh ayah Yesul yang sepertinya akan kembali mengincar Hong Yesul.


Kalau menurut pendapatku sih, sepertinya tokoh Yesul akan melihat masa depan Cha Min Ho akan mati seperti sang ayah ketika sedang melindungi dirinya. Demi menghindari masa depan yang menyakitkan itu, sepertinya Yesul akan memutuskan Cha Min Ho. Wkwk, khas drama rom-com yang selalu putus menjelas ending.


Tapi ya  itu hanya perkiraan saya saja. Ceritanya tentu bisa berkembang dengan berbagai cara dan alur yang berbeda. Sekian review tentang Kiss Sixth Senses, bye.


Baca juga: Twenty Five Twenty One, Konspirasi Bapaknya Kim Min Chae