Belakang ini saya baru aja merampungkan sebuah film misteri super menarik: Murder Mystery. 

Film singkat yang berdurasi dua jam ini emang kayanya dibuat sambil bercanda. Pembunuhannya lucu, penyelidikan lokasi tempat kejadian perkaranya lucu, penyidikan alibinya ngaco, dan yang penting adalah ada babang Adam Sandler,  aaaaaak.


Kisah Singkat Murder Mystery

murder mystery

Kisah ini bermula dari Adam Sandler yang merupakan seorang polisi lalu lintas tanpa masa depan yang berkali-kali gagal ujian tes menjadi detektif. Ia menjanjikan honeymoon ke eropa sama istrinya, Jennifer Aniston.


Ketika mereka merayakan hari ulang tahun pernikahan, Adam Sandler akhirnya mengajak sang istri untuk ke Eropa dengan ‘terpaksa’ tentunya.


Di perjalanan, sang istri bertemu dengan seorang kaya raya yang mengajaknya untuk ikut trip menggunakan kapal pesiar. Di sinilah kasus pembunuhan dimulai. 


Seperti biasa lah ya, yang mati adalah sosok tua yang kaya raya yang memegang harta warisan. Sehingga, ketika tokoh ini mati, semua keluarganya seolah terlihat masuk akal dan memiliki motif untuk melakukan pembunuhan tersebut. 


Selesai. Spoilernya hanya sampai di sini ya. Hihi


Keistimewaan Murder Mystery

murder mystery

Bisa dibilang, film Murder Mystery ini emang enak banget sih buat ditonton. Ceritanya seru dan lucu (sudah pasti lah ya, kan ada Adam Sandler-nya). Meskipun terkesan ‘ngasal’, film ini tetap menawarkan fakta-fakta tersembunyi yang mesti dikulik layaknya sebuah film detektif pada umumnya. 


Pasangan lucu Adam Sandler dan Jennifer Aniston menyelidiki kasus ini dengan gaya mereka yang memang dibuat kocak. Ahh, pokoknya nonton lah.


Plot Twist yang Lumayan ala Murder Mystery

murder mystery

Seperti biasa pula, setiap film detektif menyimpan rahasia besar yang akan diungkap di akhir cerita. Setelah pasangan suami istri ini melakukan penyelidikan dengan gaya bar-bar, akhirnya mereka berhadapan langsung dengan tersangkanya. 


Parahnya, si tersangka bertopeng ini ternyata juga mengincar nyawa mereka. Adegan lari-larian, adegan sembunyi di perpustakaan, sampai dengan pembunuhan lanjutan ke karakter lain terjadi begitu cepat sehingga tahu-tahu film ini habis.


Cerita intinya memang sederhana sih. Cuman gitu aja, tetapi bumbu lucunya itu loh nggak habis-habis dari awal sampai akhir. Film ini memang dibuat untuk menyenangkan penonton sih.


Butuh Sekuel Murder Mystery?

murder mystery

Jangan khawatir folks. Murder Mystery versi sekuelnya kini sedang digarap. Menurut info sih, kayanya nanti latar tempat filmnya bakalan menginjak negara-negara Asia. Semoga segera rilis lah ya film nya biar ada healing lucu nih setelah capek gendong anak seharian. (wink)


Oiya, FYI Muerder Mystery bisa ditonton di app Netflix. Selamat menonton folks.


Baca juga: 5 Rekomendasi Film Detektif Terbaru, dari Versi Anime sampai Barat