Ada nggak sih yang di sini jatuh cinta sama film yang genrenya detektif? Yap, sebagai mak-emak yang tumbuh dengan komik Detektif Conan, tentunya saya akan jadi sosok yang masih suka sama genre crime macam ini. Karenanya, ini dia film detektif rekomendasi dari saya.

Rekomendasi Film Detektif Terbaru veri Saya

1. Knives Out

film detektif terbaru

Knives out emang kece sih. Film ini tuh kayak Nicholas Saputra, perfect aja gitu. Udah mah bertabur bintang seperti, Ana de Armas serta Chris Evans, terus ceritanya itu loooh orisinil. 


Biasanya kan cerita detektif gitu saluran dari novel, tetapi Knives out punya ceritanya sendiri dengan lika-liku yang nggak kalah seru sama kisah detektif lawas macam Sherlock Holmes. 


Secara singkat kisah ini menceritakan tentang pembunuhan seorang novelis misteri yang kaya luar biasa. Kematiannya yang mendadak tentu mengundang banyak kecurigaan karena ternyata tiap anggota keluarga memiliki motif yang jelas untuk menyingkirkan si novelis tua nan kaya raya tersebut.


Karena kasus ini nampak sangat kabur dan tak jelas, polisi setempat mengundang detektif Perancis yang diperankan Daniel Craig (itu loh, mas mas yang jadi James Bond). Dari sini, petualangan penyelidikan dimulai.


2. Only Murder in The Building

film detektif terbaru

Only murder in the building termasuk genre crime yang santai. Hal yang membuat saya nonton drama detektif ini tentunya adalah karena ada Selena Gomez. Bersama Martin Short dan Steve Martin  yang sudah sama-sama lansia, Selena Gomez membentuk sebuah geng penyelidikan atas kasus pembunuhan yang terjadi di apartemen mewah di pusat kota New York.


Selain santai, daya tarik drama detektif ada di pemaparan fakta yang dibuka sedikit demi sedikit. Asyik lah nonton drama ini untuk mengisi waktu weekend bersama keluarga.


3. The Millionaire Detective - Balance: Unlimited

film detektif terbaru

Salah satu serial detektif santai selanjutnya tapi versi anime adalah The Millionaire Detective - Balance: Unlimited yang bercerita tentang detektif kaya tetapi songong. 


Demi memecahkan kasus, Daisuke Kambe, tokoh yang jadi detektif kaya akan menghabiskan uang jutaan untuk membiayai kerusakan bangunan atau untuk menyewa sesuatu. Ya, orang kaya mah bebas kan ya. 


4. Sherlock Holmes BBC

film detektif terbaru

Sherlock Holmes memang jadi serial detektif paling terkenal karena kemampuannya yang bisa membaca seseorang sehingga bisa memecahkan kasus dalam sekejap. 


Serial detektif Sherlock diangkat dengan berbagai gaya dan berbagai aktor. Akan tetapi, menurut saya versi BBC adalah serial Sherlock paling apik dengan mengangkat aktor Benedict Cumberbatch.


Aktor Benedict berhasil banget lah mengangkat Sherlock versi modern dengan gaya yang sangat congkak. Meskipun sangat menyebalkan, Sherlock memang punya kemampuan yang setara untuk bisa memecahkan sebuah kasus. 


Kecongkakan ini kemudian diimbangi tokoh Dr. John Watson yang diperankan Martin Freeman. Kocak banget lah lihat duet mereka di serial Sherlock Holmes versi BBC.


5. Moriarty The Patriot

film detektif terbaru

Konsep anime Moriarty The Patriot emang berani dan gila sih. Kisah ini menceritakan musuh Sherlock yang penjahat itu menjadi tokoh utamanya. Dengan lihai, penulisnya membuat kita jadi lumayan bersimpati dan memaklumi kejahatan yang dilakukan oleh tokoh Moriarty. Sudah gilaaaaa kan!!!


Pokoknya Moriarty di sini jadi tokoh ganteng yang membela kebenaran versinya sendiri. Sudah gila kaaan!!!


Udah gitu, tokoh Sherlock di sini digambarkan sebagai pria playboy yang suka menggoda wanita. Sudah gilaaa kaaan!!!


Nah, itu dia 5 rekomendasi dari saya tentang film detektif terbaru yang kece badai lah. Selamat menikmati weekend (5 hari lagi).