Belakangan ini saya memang lagi menikmati banget teori-teori gila yang ada di internet perihal Jujutsu Kaisen, mulai dari adanya kemungkinan Gojo akan kembali hidup (yah, aku mah sudah pasrah) sampai soal kemungkinan bahwa Yuji bukanlah protagonis utama. Nah, mari kita kupas.

3 Teori LiarJujutsu Kaisen


Gojo akan Kembali Hidup


Gojo satoru

Saya memang sedih tidak bisa lagi menikmati kegilaan Gojo dalam serial Jujutsu, tapi okelah kalau memang kematian Gojo adalah kehendak penulisnya. Saya yang sudah baca buku stoisisme mungkin pelan-pelan akan bisa menerimanya. 


Tapi, teori soal kebangkitan Gojo juga rasanya gak bisa dianggap remeh. Meskipun, mungkin saja harapan itu tipis, tapi harapan itulah yang akan meningkatkan gairah kehidupan. Wkwk.  Sesuai dengan kata-katanya Ikal di buku Sang Pemimpi, “Tanpa mimpi, orang seperti kita akan mati.” So, just die already.


Teori itu bilang bahwa Gege meninggalkan hint yang cukup banyak tentang adanya kemungkinan bahwa Gojo akan bangkit kembali, meski gak sebagai manusia. Membayangkan Gojo akan bangkit sebagai kutukan rasanya jadi ide yang cukup bagus. Bisa saja karakter Gojo sebagai kutukan akan digambarkan sebagai sosok yang suka mengacau, membunuh tanpa ampun ke sesama makhluk kutukan. Bisa jadi. Semacam villain yang membunuh ke villain juga. Bagus kan.


Selain itu, dengan adanya kemungkinan Gojo jadi roh kutukan, maka akan ada karakter kutukan yang gantengnya setengah mati yang jadi bekingan sekolah Jujutsu. Mampus lo Kenjaku!


Tapi, aku pesimis. Rasanya Gojo akan mati aja. Selesai. Mungkin Gege lebih suka untuk eksplorasi tokohnya yang lain. Mungkin juga tidak. Gege Akutami terlalu absurd untuk bisa ditebak. 


Yuji Bukan Tokoh Utama 


yuji jujutsu kaisen

Nah, ini adalah teori yang rasanya cukup kacau tapi masuk akal. Kata di penutur teori gila ini, Yuji memang jadi tokoh yang jadi starter kekacauan di Jepang. Dengan keputusannya untuk menelan jari Sukuna, ia menciptakan sebuah rentetan peristiwa setengah kiamat di Jepang hingga Sukuna bangkit.


Nah, menurut teorinya, Sukuna lah yang jadi poros cerita Jujutsu Kaisen, bukan Yuji. Buktinya adalah adanya spoiler di internet yang katanya Yuji sempat mau dibuat mati saja di season awalnya, meski gak jadi. Nah, meski Yuji mati sebenarnya cerita Jujutsu Kaisen tidak akan berhenti karena Sukuna tetap akan bisa bangkit dengan cara-cara lain tanpa Yuji. So, ya begitulah.


Teori ini cukup masuk akal karena Jujutsu Kaisen selama ini sangat gak berporos dengan perkembangan tokoh Yuji. Jadi, setelah melihat teori ini rasanya saya makin yakin bahwa saya gak perlu berekspektasi apa-apa. Tak perlu berharap apa-apa. Serahkan saja cerita Jujutsu dengan penulisnya. Mau dia buat ending di mana bumi hancur, juga gak masalah. Monggo. 


Yuji Akan Jadi Counter dari Kenjaku


choso

Seiring berjlannya waktu, penggemar Jujutsu pasti banyak yang mulai sadar dengan fakta bahwa emak Yuji adalah Kenjaku. Nah, kacau kan?


Dengan kata lain tokoh Yuji itu sendiri adalah sebuah rencana dari Kenjaku yang tujuannya masih belum terlihat. Hal ini sudah diperjelas dengan adanya gambaran masa depan Choso pas lagi mau ngebunuh Yuji. Choso menyadari di detik terakhir bahwa Yuji adalah saudaranya sendiri, yang berarti sama-sama dilahirkan dari Kenjaku. Hoek.


Kalau melihat moral Yuji yang dari awal sudah lurus dan bagus, sepertinya Yuji didesain untuk jadi orang baik yang akan mengcounter orang jahat. Semoga ini menjadi jalan Yuji.


Oiya, untuk teori ini adalah murni ngarang dari saya sendiri setelah melihat banyak spoiler di internet. Entah Yuji akan berakhir dengan kematian atau jadi pahlawan. Tapi, semoga saja Jujutsu Kaisen sudah tamat sebelum pilpres tahun depan. 


Baca juga: Anime Skip and Loafer, Kisah SMA yang Lembut dan Manis