Belakangan ini saya emang lagi bambung banget, makanya mulai menjarah drama China yang berseliweran di Viu atau Netflix. Salah satu drama yang saya tonton berjudul Well Intended Love. Mari kita bedah bersama..

Sinopsis Drama Well Intended Love


well intended love

Drama Well Intended Love terdiri dari 2 season, di mana season pertama memiliki sekitar 20 episode dan season 2 memiliki 16 episode. Kisahnya diawali dengan adanya berita mengejutkan dari seorang artis baru bernama Xia Lin. 


Di usianya yang masih muda ia didiagnosis menderita penyakit leukimia. Semestinya, ia mendapatkan pendonor secepatnya agar bisa sembuh. Namun, pendonor yang cocok dengan tubuhnya ternyata menarik diri dari calon pendonor di rumah sakit tersebut dengan alasan yang tak jelas. 


Pendonor itu tak lain dan tak bukan adalah Ling Yi Zhou, seorang pebisnis muda sukses nan ganteng. Ck, cari jodoh di dunia drama kok kayanya mudah banget, ya. Heran!


Singkat cerita, Ling Yi Zhou meminta syarat pada Xia Lin agar dirinya mau jadi pendonor, yakni menikah dengan dirinya. Pernikahan kontrak sih awalnya, tapi ya kita pasti paham kan ya pura-pura menikah hanyalah kamuflase atau mimikri dalam cinta.


Mereka akhirnya menikah dan mengalami seribu penderitaan sampai akhirnya dramanya ending.  Sekian, terima kasih.


Konflik yang Minim di Well Intended Love


well intended love

Konflik di drama ini emang gak menonjol. Latar belakang ceritanya juga gak gitu wah, hanya orang kaya yang ternyata melakukan penipuan demi bisa menikah dengan gadis pujaan hatinya. 


Yap, nanti di episode pertengahan, penonton akan menyadari fakta baru tentang penyakit leukimia yang dimiliki oleh Xia Lin. Ternyata eh ternyata, penyakit ini palsu alias hoax saja. Ling Yi Zhou membayar dokter untuk mengatakan fakta ini demi bisa membuat alasan untuk dekat dengan Xia Lin. Ck, horang kaya mah bebas.


Xia Lin jelas akan mengambek dan mengamuk. Namun, karena emang sudah terlanjur cinta setengah mati, mereka tetap bersama sampai episodenya ending. 


Hal yang saya nikmati dari cerita ini memang adalah adegan manisnya. Kadang, saya emang menikmati drama picisan demi mengisi waktu luang.


Ck, akhirnya saya paham kenapa mak-emak demen banget nonton opera sabun. Ternyata emang semenyenangkan itu, hihihi.


Well Intended Love Season 2


well intended love
\

Di drama Well Intended Love season 2, tokohnya masih sama semua namun plotnya sedikit berbeda. Di sini Xia Lin sudah jadi artis terkenal dan ia secara tidak sengaja mengalami skandal memalukan dengan Ling Yi Zhou. Jadi, season 2 bukan kelanjutan dari season sebelumnya ya. Hanya kisah berbeda dengan tokoh yang sama.


Karena masalah ini, dia akhirnya setuju untuk memalsukan hubungan pertunangan dengan Ling Yi Zhou. Yak, mirip-mirip sama season 1, mereka berdua akan mengalami segudang masalah dan romantisme sampai akhirnya bahagia di episode ending. 


Namun, karakter Ling Yi Zhou di sini cukup berbeda dengan season sebelumnya. Ia agak lebih jahil dan lucu. Karakter Xia Lin juga cukup polos, sehingga kejahilan Ling Yi Zhou berhasil lah untuk membuat penonton jadi panas dingin. 


After all, saya suka Well Intended Love season 2 ketimbang yang pertama. Drama ini emang nggak mendeskripsikan apa-apa dan hanya menampilkan kisah cinta yang klise. Namun, justru karena itu, cocok lah untuk mengisi momen di mana pikiran lagi pengen hiburan yang ringan-ringan aja. Happy wiken.


Baca juga: Film The Doll 3, Horor Komedi ala Jessica Mila