Drama Alchemy of Souls baru aja rilis di Netflix dan masih proses on going sampai sekarang. Saat artikel ini ditulis, setidaknya sudah ada 4 episode yang bisa dinikmati di aplikasinya. 

Kisah di drama ini cukup menarik loh. Bahkan, bisa dibilang menarik banget. Meskipun banyak embel-embel pertempuran pakai efek magic yang terbilang kurang greget, tetapi unsur kisahnya sendiri bisa menutupi kekurangan itu sendiri. Apalagi, di sini ada begitu banyak bintang drakor macam Lee Jae wook dan Jung So Min yang so cute itu. 


Sinopsis Drakor Alchemy of Souls


alchemy of souls

Alkisah seorang pembunuh bayaran bernama Naksu sedang berada di kondisi terpojok. Ia mesti melakukan tindakan ekstrem untuk bisa meloloskan diri dari kejaran pasukan penyihir dari kerajaan. 


Karena nyawanya sudah diujung tanduk, akhirnya ia memutuskan untuk melakukan ritual pemindahan jiwa dengan seorang budak bernama Mudeok. Budak ini kemudian dijual ke rumah bordil dan tentu saja takdir ini akan menuntunnya untuk bertemu dengan si tokoh utama cowok, Jang Uk yang diperankan Lee Jae Wook.  


Nasib Jang Uk juga gak gitu bagus. Ia adalah orang yang terbuang karena ayahnya sendiri menutup pintu energinya sehingga ia tidak bisa mempelajari ilmu sihir. Ia menjadi yang paling lemah dibandingkan dengan teman-temannya sendiri. Padahal, ia adalah salah satu keturunan penyihir paling kuat di kerajaan, sehingga gelombang perasaan merasa diremehkan menjadi semacam cambuk bagi dirinya. Akibatnya, ia menjadi sosok yang sangat malas dan pesimistis dalam melakukan segala sesuatu.


Tapi, justru hal ini yang membuat dramanya jadi seru banget. Karakter Jang Uk yang lucu, cool, malas dan menyebalkan membuat dirinya jadi semacam ironi dengan tragedi yang ia alami sedari kecil. 


Di rumah bordil inilah, Naksu dalam tubuh Mudeok bertemu dengan Jang Uk. Dengan kekuatan batiniah Jang Uk, dia bisa melihat kemilau mata Mudeok yang menunjukkan isi jiwanya yang sudah tertukar dengan Naksu. 


Awalnya, tentu Jang Uk pura-pura tidak mengetahui tentang jiwa Naksu yang sekarang bercokol di tubuh Mudeok. Ia menolong Mudeok dari rumah bordil dan mengangkatnya untuk jadi pesuruh pribadi di rumah. 


Dengan sedikit pancingan, Jang Uk akhirnya yakin dengan identitas jiwa Naksu yang sekarang tersembunyi di dalam tubuh Mudeok. Dengan pengetahuan inilah, Kang Uk melakukan transaksi dengan Mudeok: ia akan melindungi Mudeok dengan balasan akan diajari ilmu sihir.


Tragedi dan Cinta di Alchemy of Souls


alchemy of souls


Kisah Jang Uk emang menjadi tragedi utama di dalam drama ini. Ia adalah anak yang lahir dari seorang penyihir terkuat namun tidak diakui oleh ayahnya sendiri. Menurut rumor, ia adalah hasil perselingkuhan ibunya dengan laki-laki yang tidak diketahui.


Di dalam episode 4, gosip ini mulai terbuka perlahan. (Spoiler alert) Diketahui bahwasannya sosok ayah kandung Jang Uk adalah sang raja yang saat itu sedang sekarat. Di ujung hayatnya, si raja sakit ini meminta ayah Jang Uk untuk tukaran jiwa. Jadi, Jang Uk dihasilkan oleh hubungan seksual antara ibu dengan ayah yang saat itu sedang kerasukan jiwa sang raja.


alchemy of souls

Nah, di sini titik permasalahannya. Buat apa ayah Jang Uk merasa insecure kalau ujung-ujungnya proses biologis yang terjadi tetaplah dari tubuhnya dengan istri sendiri.


Yah, sudahlah. Semua ini memang adalah salah ilmu tukar-tukaran jiwa yang emang bikin kerajaan jadi kacau.


Naksu sendiri juga sepertinya punya tragedi yang sama sekali belum dibuka di dalam drama ini. Ada sedikit spill cerita yang menunjukan bahwa Naksu di masa kecil mengenal salah satu geng pemimpin empat musim alias teman Jang Uk yang paling ganteng di drama ini. Sepertinya di kemudian hari hal ini akan jadi masalah bagi percintaan Naksu dan Jang Uk. 


Sepertinya pula, Naksu dan Jang Uk akan memiliki kisah cinta yang panjang dan sulit. Apalagi, drama Alchemy of Souls memiliki 20 episode. Bisa aku bayangkan mereka pasti akan jungkir balik untuk bisa membalikkan keadaan sembari menyicil kisah cinta sedikit demi sedikit. 


After all, aku cukup suka dengan jalan ceritanya yang seprtinya akan sulit dan berat untuk para tokoh utamanya. Setidaknya sampai bulan Agustus, aku akan selaku menantikan hari Sabtu dan Minggu dengan penuh harap untuk menyaksikan Alchemy of Souls.


Baca juga: Well Intended Love, Tipu-tipu Cinta ala Horang Kaya