Hola, selamat meng-Senin liburan! Di hari libur ini saya mau ngulas sedikit tentang drama romcom baru berjudul Shooting Stars.

Seperti genrenya, drama ini emang santai dan lucu tapi tetap punya sisi cerita yang seru. Tokoh utamanya adalah seorang ketua tim Public Relation di sebuah perusahaan management artis yang super sibuk. 


Melihat tokoh utamanya yang selalu kelimpungan ngurus kerjaan, rasanya saya jadi bersyukur jadi orang biasa yang hidup biasa-biasa saja, jadinya bisa punya waktu luang untuk nonton drama.


Sinopsis Shooting Stars


shooting stars

Drama Shooting Stars diawali oleh tokoh karyawan perempuan bernama Oh Han Byeol. Dia adalah seorang ketua tim PR di agensi artis Starforce. Di awal drama, ia digambarkan sebagai sosok workholic yang bahkan tidak memiliki kehidupan pribadi karena sibuk ngurus kerjaan.


Setiap ada skandal artis yang muncul di media, sudah dipastikan tim PR akan kerja lembur. Begitulah penggambaran susah nya kerja di industri hiburan.


Di sisi lain, artis unggulan Starforce management, Gong Tae Sung baru saja pulang dari kegiatan volunteer dari Afrika. Dirinya adalah teman lama Oh Han Byul dan mereka dari kampus yang sama. Karena berasal dari sekolah yang sama, kedekatan dan kejahilan Gong Tae Sung sangat terlihat bahkan dari episode awal.  


Sudah dapat ditebak bahwa kedua tokoh ini jelas akan saling cinlok. Namun, karena sadar dengan risiko pekerjaannya, Oh Han Byul nampaknya sangat menekan perasaan yang tumbuh pada Gong Tae Sung.


Tae Sung justru sebaliknya. Karena melihat Oh Han Byul sedang didekati oleh Pengacara Do yang juga bekerja di agensi Starforce, dirinya malah sedang mengincar Oh Han Byul untuk mengungkapkan perasaanya.


Komedi di dalam Shooting Stars


shooting stars

Buat aku sih, drama ini cukup memuaskan baik dari segi cerita atau dari segi komedinya. Drama ini banyak mengungkap sisi lain dari berbagai profesi di balik gemilangnya dunia artis, seperti manajer, tim PR, atau pihak pengacara. 


Sosok pekerjaan sebagai manajer artis yang kadang membuat banyak orang iri ternyata memerlukan begitu banyak effort. Sosok manager artis digambarkan sebagai pekerjaan begitu rempong yang memerlukan sejuta solutif agar si artis bisa melakukan pekerjaan dengan benar. 


Persahabatan Oh Han Byul dengan manajer artis serta reporter infotainment juga menjadi salah satu jokes yang nggak boleh ditinggalkan. Mereka saling membicarakan kelakuan para artis yang kadang di luar akal sehat. Ada artis baru dengan image kekanak-kanakan dan sangat ceria namun ternyata begitu kasar. Ada juga artis yang sangat anak mami. Macam-macam lah.



Cinlok sama Artis, Mungkinkah?


shooting stars

Nah, ini dia yang jadi pertanyaan saya pas lagi nonton drama Shooting Stars. Mugkinkah Oh Han Byul yang cuman jadi karyawan biasa untuk menjalin cinta sama artis papan atas seperti Gong Tae Sung?


Sudah pasti awalnya nggak bakal berjalan mulus. Mungkin Oh Han Byul bakal jadi bulan-bulanan fans, bahkan mungkin ada drama kehilangan pekerjaan. Namun, rasa-rasanya drama ini bakalan ngasi happy ending. Mungkin. Jadi, rasanya mereka berdua akan berhasil melewati ujian terberatnya nanti di dekat episode akhir. 


Sudahlah sekian dulu review saya. Saya hari ini nggak cuci piring dulu, karena sedang jauh dari rumah, jauh dari keluarga. Hiks. Selamat liburan.


Baca juga: Things Left Behind, Buku Kematian yang Memberi Makna pada Kehidupan