Gelombang vibe Jujutsu Kaisen emang lagi naik banget, sampai-sampai brand Uniqlo juga bikin kolab sama Jujutsu Kaisen dan menerbitkan beberapa design kaos dengan tokoh animenya.

Aku pun termasuk orang yang tergaet untuk jadi beli, meski bisa dibilang design yang tersedia kurang banyak, jika dibandingkan dengan kolab lainnya seperti Detektif Conan, One Piece, atau AOT. Makanya, saya sebagai fans Jujutsu Kaisen ingin memberikan ide desain menarik untuk kolab Uniqlo dan Jujutsu Kaisen selanjutnya.

1. Villain Jujutsu Kaisen yang Super Cute: Jogo


jujutsu kaisen uniqlo kaos

Klub villain di Jujtusu Kaisen bisa dibilang sangat kreatif dan menarik untuk diulas. Aku pun yakin banyak fans Jujutsu yang tertarik sama villain di anime ini. Misalnya saja tokoh Jogo,sebagai villain yang sering kena sial. Jogo terbentuk karena ketakutan manusia sama bencana alam, makanya bentukannya pun rasa unik yakni Gunung Fuji. Karakter yang sering kena nasib ampas karena bertemu sama penyihir Jujutsu kuat ini emang berkali-kali dipermainkan dan hampir mati. 


Namun, adegan paling epik malah sebenarnya adalah ketika Gojo menghajar Jogo sambil memegang tangannya. Setengah romantis dan setengah lucu, potongan scene ini lumayan epik untuk dijadikan kaos. Fixed! Scene Jogo dan Gojo saling pegangan tangan dan saling menghantam bisa jadi ide design kaos selanjutnya.


2. Jujutsu Kaisen in Romance Ways

jujutsu kaisen uniqlo kaos

Meski cerita ini penuh sama aura-aura kematian, sebenarnya ada satu scene romance yang penulisnya masukkan, yakni surat terakhir Mechamaru dengan Miwa. Sebagai satu-satunya tokoh yang dapat porsi romance (dan langsung mati), harusnya sih kedua tokoh ini dapat penghormatan lah untuk masuk ke design kaos Jujutsu sama Uniqlo. 


3. Yuji Itadori and The Genk


Geng trio Yuji Itadori mesti banget sih masuk ke list design kaos. Kisah mereka bertiga yang berakhir tercerai berai karena masing-masing alasan yang berbeda: satu mati, satu sekarat, satunya kesurupan Sukuna. Bisa tuh jadi ide design, Kugisaki megang mata; Megumi sekarat karena Mahoraga, dan Yuji yang sedang kesurupan Sukuna. Nah, ide bagus kan? 


4. Panda kun

jujutsu kaisen uniqlo kaos

Asli sih, Panda kun mesti banget dikeluarkan sama Uniqlo!! Panda kun itu super cute!


5. Gojo yang Chill di Prison Realm


Pose chill-nya Gojo di Prison realm oke banget sih untuk diabadikan di kaos. Orang kuat emang gitu, sesuka-sukanya aja. 


6. Mahito dan Kenjaku

jujutsu kaisen uniqlo

Kalimat akhir dari Mahito sebelum dihisap Kenjaku sip banget untuk dijadikan semacam quotes untuk manusia: Aku tahu akan begini akhirnya, bagaimanapun juga aku terlahir dari manusia


Aih, rasanya di titik ini kok aku jadi suka sama Mahito ya. Karakternya yang terus menerus belajar, pintar mengukur kekuatan, sekaligus tetap waspada, membuat aku jadi kangen setelah karakternya mati. 


7. Nanami dan quotes tentang menjadi dewasa

jujutsu kaisen uniqlo

Bicara soal quotes, kata-kata dari Nanami yang ini: Dewasa adalah kumpulan kekecewaan setiap harinya sebenarnya bagus juga loh.


Kalau mau yang lebih sedih, mungkin bisa tuh pakai kata-katanya Geto di depan KFC: Apa kau kuat karena kau Gojo Satoru, atau karena kau Gojo Satoru makanya kau paling kuat?


Itu aja sih ide dari aku soal design kaos kolabnya Jujutsu Kaisen dengan Uniqlo. Btw, kapan nih Jujutsu Kaisen season 3 keluar?


Baca juga: Jujutsu Kaisen, Diskusi Kematian Gojo Satoru bersama Suami