Sebenarnya aku juga sudah malas sih untuk menulis ini, wkwk, tapi oke lah, demi melenturkan jari-jari yang sudah kaku karena lama nggak nulis, maka artikel resolusi tahun baru ini dibuat. Aku mau mengucapkan selamat sama diri sendiri karena sudah melakukan ini di tahun 2023:

Menulis 26 artikel blog di tengah gempuran kelakuan bocil dan kerjaan


Membaca buku: Memory of Glass by Akiyoshi Rikako, Burning Heat by Akiyoshi Rikako, Save The Cat, Finding My Bread, Hama Bawang Merah, A Monster Call di tengah gempuran anime dan drakor 


Menulis diari, opini, cerpen, di tengah gempuran ingin rebahan dan main Ig


Menyempatkan berjalan sore sama anak menikmati angin dan matahari yang gratis


resolusi tahun 2024

Di tahun 2024 ini, aku ingin:


Meningkatkan jumlah nulis artikel blog per tahun, yah… lebih banyak dari 26 lah, 27


Membaca lebih banyak buku, mengurangi intensitas main X dan Ig, membaca lebih banyak dari 6 buku, dan ngurangin ngomel ke suami


Mencari uang tambahan dari nulis opini


Menyempatkan banyak waktu sama anak, dengan meninggalkan HP di meja lebih lama


Mencicil nulis buku


Memperbanyak ibadah, mengurangi skeptis dan pesimis, dan memperbanyak zikir


Itu aja harapanku tahun ini. Tahun 2023, ada banyak perubahan yang aku alami. Bukan tahun yang buruk, hanya saja memang bukan ringan. 


Well, tahun ini harapanku memang gak muluk. Misalnya aja lebih waspada dalam bekerja supaya gak kecelakaan lagi, lebih banyak bermain sama anak, lebih lama menaruh hp di meja makan, lebih banyak beribadah berhubung usia sudah tua, solat pakai surah pendek selain qulhu, membaca buku ketimbang main hp, dan membatasi diri dengan media sosial. 


Terlalu banyak tahu melelahkan jiwa raga, terlalu banyak mengkhawatirkan masa depan membuat lengah dan patah tulang, terlalu bersedih dengan masa lalu membuat skeptis dan pesimis. Jika resah datang melanda, hal yang bisa dilakukan adalah dengan membatasi pikiran pada masa ini saja, menutup diri dari kekhawatiran yang belum datang, mengerjakan tindakan yang bisa dilakukan.


Menikmati lagu anime rasanya tak perlu dibatasi, pegang hpnya saja yang perlu dibatasi. That’s all. Apa resolusimu di tahun 2024?


Baca juga: [Cerpen] Dinido dan Sisi Abu-abu