Momen tahun baru tentunya harus membahas tentang resolusi tahun 2022. Di tahun baru ini, tentunya ada harapan tentang kebijakan di masa depan. Semoga covid menghilang, semoga anak0anak tumbuh sehat, dan semoga badan jadi langsing. Wkwk.


Menyusun Target di Tahun Baru: Resolusi 2022

resolusi 2022

Persoalan resolusi tanpa solusi tentu jadi momok yang kadang bikin hati jadi miris. Maunya punya banyak target baik tapi ternyata realitanya cuman jadi kaum rebahan. Hiks. 


Pembahasan soal target baik tentu mesti dibarengi dengan buku Atomic Habit. Buku ini mengupas tuntas tentang cara menyusun kebiasaan baik. Pada dasarnya semua kebiasaan baik bisa dibentuk dengan alon-alon (secara teori, wkwk).


Baca juga: Review Buku Atomic Habit, Teori untuk Membuat Resolusi


Untuk aku sendiri, di tahun 2022 pengen banget  bisa punya target nulis minimal 10 artikel per bulan. Ck, harusnya mudah kan ya. Tetapi, terbukti toh di tahun 2021 rekor paling banyak cuman bisa nulis 9 artikel aja per bulan. Waktuku habis untuk baca manhwa dan novel cinta. Aiiiih.


Selain soal menulis, punya habit olahraga kayanya mesti dibangin mumpung masih muda. Kalau sudah tua dan sakit-sakitan pasti bakalan nyesel. Gak bisa menikmati nikmatnya indomie, gak bisa menikmati pacaran sama pasangan di pinggir sungai Mahakam sambil minum Pop Ice. 


Target Resolusi 2022: Kurangi Drama, Perbanyak Logika

resolusi 2022


Wkwk, makin tua makin berasa kalau ngedrama cuman memperparah problematika. Capek kan. Drama itu emang enaknya ditonton aja, gak untuk dijalani. So, di tahun 2022 ini sebisa mungkin untuk gak ikut drama, gak main drama, kecuali lawan mainnya babang Song Jong Ki. 


Target Resolusi 2022: Mencintai Apa yang Ada


Rasa syukur adalah salah satu kunci kenikmatan dalam hidup. Menikmati apa yang ada, mencintai orang yang tersedia, menyayangi yang seharusnya pantas untuk menerimanya, misal emak, tante tetangga, mas-mas security di kantor. 


Bersikap sopan dengan ucapan tolong, maaf, dan terima kasih harus sih jadi hapalan pasti supaya hubungan sama manusia lain terjaga dengan baik. 


Target Resolusi 2022: Membuat Taman Bunga Matahari

resolusi 2022

Sebenarnya, aku ada satu janji yang belum terpenuhi ke anak yakni membuat taman bunga matahari. Ck, aku rasanya rada minder setelah nanam kemangi terus mati. Jadi takut buat nanam bunga matahari. 


Tetapi, kayanya proyek bunga matahari ini mesti dijalanin. Soalnya benihnya sudah dapat, komposnya juga udah tersedia. Tinggal tangannya aja nih yang bergerak. 



Bullet Journal dan Gratitude Journal

resolusi 2022

Meskipun jurnal harian emang terkesan gak gitu punya urgensi, aku termasuk orang yang suka banget ngebunuh waktu dengan membuat jurnal macam ini. Enak aja gitu. Pikiran jadi bersih setelah membuat jurnal harian. Entah diari maupun dalam bentuk bullet journal yang lagi ngetrend macam sekarang.


Di Pinterest kan banyak tuh ya ide gambar sederhana untuk menghiasi bullet jurnal. Isinya bullet journal juga bisa sangat fleksibel, tergantung kebutuhan. Kalau aku ya jelas gak jauh-jauh dari target habit seperti nulis rutin, olahraga rutin, sama bangun solat subuh tepat waktu. 


Selain itu, mencatat pengeluaran juga selalu jadi item pasti yang aku buat dalam bullet jurnal perbulannya. Item tambahannya yakni judul buku yang aku ingin habiskan dalam bulan tersebut, judul film yang mesti ditonton, dan ide menulis tentunya. 


Selamat Tahun Baru 2022


Tahun ini begitu banyak perubahan yang terjadi di hidup aku. Mulai dari jadi emak-emak anak dua, pisah rumah sama orangtua, sampai perjuangan adaptasi karena kembali bekerja di ranah publik. Semuanya terasa seru dan (gak) asyik, meskipun ya batu-batu ganjalan tentunya akan selalu ada. 


Semoga di tahun 2022, covid berkurang, jadi bisa pacaran sama suami ke Cappadocia (It's my dream mas, not hers) . Selamat membuat resolusi 2022 ges.


Baca juga: Menikmati Kisah Bucin Bersama Queen Nakey