Semua akan army pada waktunya. Wkwk, belakang ini saya lagi tergila-gila banget sama sekumpulan anak muda daun muda yang menamakan diri BTS. Sudah telat banget sih untuk bisa dibilang ngefans sama boyband yang sudah mendunia ini.

Dari segi umur, saya udah gak cocok dan dari segi momen juga udah gak pas. Lalu, apa yang membuat saya jadi mendadak tergila sama band beginian lagi setelah Suju di masa SMA? 

Well, itu karena adanya event BTS Concert Crosswalk yang ada di program acaranya The Late Show with James Corden.


BTS Concert Crosswalk with James Corden


bts crosswalk

BTS Concert Crosswalk yang diadakan beberapa hari lalu di Amerika tentunya, bukan di Indonesia, dan diunggah tanggal 17 desember emang bikin nagih untuk ditonton. James Corden emang ciamik banget lah untuk mendesain sebuah concert crosswalk begini ala BTS. 


Pada awalnya saya kira videonya yang cuman bverisi adegan di maan para member BTS menari dan beraksi di jalanan. Tapi enggak. Ada ceritanya! Kece ya!


Kisahnya adalah mereka berdiskusi tentang rencana untuk tampil di tengah jalan. Lalu, member BTS tentu menolak dan mengatainya dalam bahasa Korea, lalu ada suara background tertawa khas film komedi jaman dulu. Yang nonton adegan ini di Youtube pasti langsung ikut tersenyum.


Sesudah itu, James menawarkan sebuah tarian koreo yang ia buat sendiri. Tentunya alay dan tentunya tidak keren. Lelucon gini emang nggak habis untuk terus dikupas sih. Kalau mau lihat aksi James yang lebih gila lagi mending searching deh James Corden dan David Beckham iklan celana dalam. Lucuuuuuu bangeeeet!


Oiya, balik ke BTS!


Setelah babibu basa basi, akhirnya BTS menampilkan aksi pertamanya yakni Butter di lampu merah pertama. Hasilnya, ternyata nggak semua pengendara tampaknya menikmati tarian BTS. 


Rata-rata bapack-bapack yang tua sama sekali tidak terlihat antusias dengan kehadiran BTS Concert Crosswalk ini. Wajah mereka yang lempeng dan tertangkap kamera jadi lelucon selanjutnya yang membuat saya ikutan tersenyum ketika melihat potongan video ini. 


Ketika lampu mendadak jadi hijau semua kru mendadak sibuk ke pinggir sambil memindahkan properti dan peralatan yang ada di tengah jalan. Argh, seruu!


Penampilan selanjutnya yang ditampilkan BTS di penampilan ini adalah lagu Permission to Dance. Di momen ini ada banyak anak muda yang sudah menyadari ketenaran mereka. Beberapa bu-ibu amrik juga terlihat memvideokan mereka. 


Dih, nggak kebayang lagi nyupir mau beli nasi pecel di pagi hari tiba-tiba ada adek adek klimis yang joget di mapu merah! Aaaaak, pasti nasi pecelnya kelupaan. 


Dynamite dan Ending BTS Concert Crosswalk


bts crosswalk


Di akhir concert crosswalk by BTS, lagu Dynamite jadi hits yang terakhir ditampilkan. Suasananya wah dengan background kembang api mini. Mak-emak dan banyak anak muda yang ngeh dong sama lagu sensasional ini. 


Ketika lampu merah sudah berganti jadi hijau semua langsung bingung dan buru-buru k epinggi. Namun, ada properti yang sepertinya memang direncanakan untuk ditinggal sehingga salah satu member BTS ikut rempong mengurus merapikan properti. Pokoknya, hara-huru shownya terasa banget lah, bahkan dari Youtube. 


Applause untuk BTS Concert Crosswalk

bts crosswalk

Concert crosswalk macam ini bukan yang pertama kali diadakan oleh James Corden. Event sejenis pernah dibuat dengan bintang Harry Style dan saat promo filmnya Aladdin.


Namun, menurut pribadi aku sih euforianya BTS concert crosswalk ini paling ciamik sih, paling seru, dan lucu juga. Yaaah, meskipun penilaian aku sekarang sudah nggak bisa dibilang objektif lagi sih, soalnya ku udah jadi army. Wkwk.


Oke deh  sekian dulu cerita kesan dan organ seputar BTS concert yang crosswalk dari James Corden. Semoga banyak lagi event sejenis yang seru dan lucu dari BTS.


Baca juga: Ending The King Affection, Semua Adil dalam Cinta dan Perang